Buku Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) melalui Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) berbasis Zonasi

Buku Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) melalui Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) berbasis Zonasi

Buku Pegangan Pembelajaran dan Penilaian Pembelajaran Berorientasi pada Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi

Dalam upaya peningkatan kualitas pembelajaran dan meningkatkan kualitas lulusan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) mengembangkan program pengembangan pembelajaran yang berorientasi pada keterampilan berpikir tingkat tinggi atau Higher Order Thinking Skills (HOTS). 
Peningkatan kualitas peserta didik salah satunya dilakukan melalui peningkatan kualitas pembelajaran yang berorientasi pada keterampilan berpikir tingkat tinggi, serta diukur dengan penilaian yang berorientasi pada Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi atau Higher Order Thinking Skill (HOTS).
Berikut Buku Pegangan Pembelajaran dan Penilaian Pembelajaran Berorientasi pada Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi:




Program Peningkatan Kompetensi Pembelajaran Berbasis Zonasi lebih berfokus pada upaya memintarkan peserta didik melalui pembelajaran berorientasi keterampilan berpikir tingkat tinggi. Berbasis zonasi ini dilakukan mengingat luasnya wilayah Indonesia. Zonasi diperlukan guna memperhatikan keseimbangan dan keragaman mutu pendidikan di lingkungan terdekat, sehingga peningkatan pendidikan dapat berjalan secara masif dan tepat sasaran 
Unit Pembelajaran yang sudah tersusun diharapkan dapat meningkatkan pembelajaran. Unit Pembelajaran yang dikembangkan dikhususkan untuk Pendidikan Dasar yang dalam hal ini akan melibatkan KKG SD dan MGMP SMP.

Berikut Buku Paket Unit Pembelajaran:

Bahasa Indonesia: Tata Bahasa

Seni Budaya dan Prakarya: Karya Seni Rupa Dua Dimensi dan Tiga Dimensi

Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS): Karakteristik Geografis dan Pemanfaatan Sumber Daya Alam

Matematika: Pembelajaran Bilangan Asli, Cacah, dan Bulat

Matematika: Operasi Hitung Bilangan Bulat

Matematika: FPB dan KPK

Matematika: Pangkat dan Akar Suatu Bilangan

PJOK: Kasti

Untuk lebih lengkapnya berikut kumpulan Unit Pembelajaran SD: IPA, Matematika,
Bahasa Indonesia, PKN, IPS, SBdP, dan Penjas
Silahkan: Download

Untuk menghasilkan pendidikan yang berkualitas dibutuhkan guru yang profesional. Guru profesional adalah guru yang kompeten dalam membangun dan mengembangkan proses pembelajaran yang baik dan efektif.

Semangat Guru Indonesia
Salam Berbagi

2 komentar untuk "Buku Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) melalui Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) berbasis Zonasi"