Juknis FLS2N Tahun 2020

FESTIVAL DAN LOMBA SENI SISWA NASIONAL
SEKOLAH DASAR
TAHUN 2020


Kembali hadir ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia menyelenggarakan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2020. 

Kegiatan dilaksanakan untuk peserta didik tingkat sekolah dasar, secara berjenjang mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten/kota, dan provinsi. 

FLS2N merupakan salah satu wadah berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik sekolah dasar dengan mengedepankan sportivitas dalam pengembangan diri secara optimal. Kegiatan ini berdampak pada peserta didik dalam menyiapkan diri menghadapi tantangan perkembangan informasi tanpa batas, kemajuan teknologi, dan kepekaan terhadap persoalan sosial, budaya, dan lingkungan. Kegiatan FLS2N-SD ini diharapkan dapat tetap memelihara semangat dan komitmen para praktisi pendidikan di daerah, sehingga memungkinkan mereka selalu berupaya mengembangkan proses pendidikan khususnya bidang seni dan budaya.

Pada tahun 2020 ada 5 bidang seni yang dilombakan yaitu lomba menyanyi tunggal, seni tari, pantomim, gambar bercerita, dan lomba kriya anyam.

Tema Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional Sekolah Dasar Tahun 2020 adalah:
“Seni membentuk kepekaan rasa terhadap lingkungan lokal dan global”

Bagaimana prosedur pelaksanaanya?
Untuk lebih jelasnya, berikut juknis Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2020.

Semoga bermanfaat, salam berbagi !

Posting Komentar untuk "Juknis FLS2N Tahun 2020"