Kumpulan Soal Ulangan Harian/Penilaian Tengah Semester/Penilaian Akhir Semester/Penilaian Akhir Tahun

Kumpulan Soal Ulangan Harian
Penilaian Tengah Semester
Penilaian Akhir Semester
Penilaian Akhir Tahun

Kumpulan soal pts, pas, dan pat

Penilaian harian merupakan penilaian yang dilakukan dalam bentuk tes tertulis, lisan, atau penugasan. Penilaian harian tertulis direncanakan berdasarkan pemetaan KD dalam proses pembelajaran yang dilaksanakan minimal satu kali dalam satu tema untuk setiap KD muatan pelajaran. 
Penilaian tengah semester (PTS) merupakan penilaian yang dilaksanakan setelah menyelesaikan separuh dari jumlah tema dalam satu semester atau setelah 8-9 minggu belajar efektif. PTS berbentuk tes tulis dan berfungsi untuk perbaikan pembelajaran selama setengah semester serta sebagai salah satu bahan pengolahan nilai rapor. 

Sedangkan, penilaian akhir semester (PAS) dan penilaian akhir tahun (PAT) merupakan penilaian yang dilaksanakan setelah menyelesaikan seluruh tema dalam satu semester belajar efektif. Penilaian akhir semester/tahun untuk aspek pengetahuan dilakukan dengan teknik tes tertulis yang berfungsi untuk mengukur pencapaian hasil pembelajaran selama satu semester serta sebagai salah satu bahan pengisian rapor.

Berikut adalah contoh-contoh soal yang dapat dimanfaatkan untuk penilaian harian, penilaian tengah semester, penilaian akhir semester/penilaian akhir tahun:


Demikian contoh-contoh soal yang dapat dimanfaatkan untuk penilaian harian, penilaian tengah semester, penilaian akhir semester/penilaian akhir tahun, semoga beermanfaat. Salam Berbagi !

Posting Komentar untuk "Kumpulan Soal Ulangan Harian/Penilaian Tengah Semester/Penilaian Akhir Semester/Penilaian Akhir Tahun"